Fungsi Karet Pintu Pada Kulkas, Freezer dan Showcase

Karet pintu pada kulkas merupakan bagian dari kulkas yang berada diantara daun pintu kulkas dengan body kulkas. Karet kulkas terbuat dari bahan karet dan juga magnet sehingga selain lentur juga dapat merekatkan pintu kulkas dengan body kulkas. Berikut ini merupakan fungsi dari karet pintu kulkas:

Fungsi Karet Pintu Pada Kulkas, Freezer dan Showcase

  1. Karet pintu kulkas memiliki fungsi sebagai perekat antara pintu kulkas dengan body kulkas sehingga ketika kulkas ditutup tidak perlu khawatir jika pintu tidak tertutup rapat karena terdapat magnet yang akat menempel cukup kuat pada body kulkas.
  2. Karet pintu terbuat dari karet sangat efektif untuk meredam bunyi ketika menutup pintu kulkas dengan keras sehingga tidak menimbulkan bunyi.
  3. Karet pintu juga berfungsi untuk menjaga temperatur dingin yang ada dalam kulkas tidak terbuang keluar kulkas, sebab jika temperatur dingin dalam kulkas terbuang maka proses pendinginan akan lebih lama bahkan bisa tidak tercapai suhu yang diinginkan.
  4. Karet pintu memiliki fungsi menjaga agar udara yang berada dalam kulkas tidak bertukar dengan udara yang berada diluar kulkas, jika udara luar bertukar dengan udara yang berada didalam kulkas akan mengakibat uap air dalam kulkas akan semakin banyak dikarenakan udara yang baru bertukar dari luar kulkas akan membawa uap air.

Itulah beberapa fungsi karet pintu pada kulkas yang sangat banyak fungsi dan manfaatnya.

Mungkin Anda Menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *